Feeds:
Posts
Comments

Archive for August, 2008

Mudun lemah dalam bahasa Indonesia berarti Turun Tanah. Tanggal 16 Agustus 2008 kemarin Nadine untuk pertama kalinya menginjakkan kaki ke tanah (bumi). Acara ini biasa dilakukan di adat Jawa. Filosofinya apa saya masih belum tau. Yang pasti adalah syukuran karena sampai tujuh bulan ini Nadine selalu sehat dan mendapat ridho-Nya.

Dalam acara Mudun Lemah tsb Nadine menjalani beberapa prosesi inti, yakni: menginjak tanah, menginjak gunungan, menginjak bubur, mandi kembang, dan milih barang. Hehehehe… saya jg baru kali ini melihat acara Mudun Lemah.

Ini beberapa fotonya. Nadine lagi mau nginjek bubur. Oh ya, abis diinjek Nadine bubur ini dimakan rame-rame oleh undangan yg dateng. Hehehehe.

Nadine lagi dimandiin air kembang. Biar wangi lahir dan bathin. Amien.

Selesai mandi, prosesi selanjutnya adalah milih barang. Di situ disediakan beberapa barang seperti: buku tulis, buku yasin, uang, stethoscope, handphone, pensil, sisir, mainan dan masih ada barang yang lainnya. Coba tebak, Nadine mengambil apa saja?

Pertama kali, Nadine mengambil uang. Setelah itu dilepasin. Terus dia memegang Stethoscope dan dipegang terus, ndak mau dilepasin. Kayaknya Nadine mau jadi dokter seperti Tante Titin neh. Amien.

Advertisements

Read Full Post »

kayu, minyak, sawit.. jg sangat kaya akan ASAP. Gambar di bawah ini diambil sekitar jam 7 pagi.

Kabut Asap

Kabut Asap

Dalam suasanya spt ini saya jd semakin kangen Bandung. Kalau di Bandung: bangun pagi, buka cendela, ambil nafas yg dalem… Aahhhhhhh… Segeerrrrrr. Coba kalau di Riau: bangun pagi, buka cendela, ambil nafas yg dalem… Aahhhhhhh… Uhuk-uhuk. Langsung masuk UGD. Percaya dech.. [Minggu ini saya ungsikan Nadine ke Bandung].

Ini lah yg terjadi tiap taun di Riau. Riau, Negeri bertuah, kaya raya… atas minyak, bawah minyak, sawit banyak, kayu melimpah… Tiap taun asap jg melimpah. Hebat memang…

Read Full Post »

Hari ini, Nadine mulai belajar berdiri. Kronologis kejadian:

1. Begaya dulu [Mama, Nadine mau coba latian berdiri neh…]

2. Pemanasan dulu

3. Cari pegangan yg kuat

4. Berdiri sambil pegangan

Nadine berdiri

Nadine berdiri

Selamat ya Sayang, nanti papa kasih hadiah buat Nadine. Ingetin papa ya? [mama ambil fotonya pake foto-hp, jadi kurang jelas]

Read Full Post »

[Pertama Kali] Duduk

Alhamdulillah, hari ini Nadine bisa duduk sendiri tanpa dipegangin. Satu prestasi lagi… [Eyang harus segera dikabarin neh].

Nadine Duduk Sendiri

Nadine Duduk Sendiri

Read Full Post »

Tadi ke Ramayana rencananya mau beli bubur dan kacamata buat Nadine. Beli kacamata bukan untuk dipake biar gaya, tapi untuk dibuat mainan. Nadine sering mengambil kacamata papanya dan dipake untuk mainan. Jadi dari pada nanti kacamata papanya pecah, ya udah dibeliin kacamata. Hehehehe.

Eh, pas ngeliat gelang, mamanya pengen jg beliin Nadine. Biar gaya… Waduh, ini Nadine atau mamanya yg pengen bergaya neh. Ini foto Nadine pas dipakein kacamata dan gelang.

Nadine Pake Kacamara

Nadine Pake Kacamata

Read Full Post »

Nadine baru bangun tidur neh. Eh, papa malah photo Nadine. Bukannya bantuin beresin selimut Nadine neh papa.

Baru Bangun Tidur

Baru Bangun Tidur

Auuuhhh.. Papa, liat ke Nadine dong…

Air shower-nya kena muka Nadine neh.

Tuh kan, Nadine jg minum air shower

Nanti mama marah lho kalo Nadine pilek.

Dimandiin Papa

Dimandiin Papa

Nadine paling seneng dech kalo papa libur, karna nadine bisa mandi, ganti baju dan jalan-jalan ama papa. Abis mandi dan ganti baju, Nadine, mama dan papa pergi sarapan. Papa dan mama makan Mie Sahlan di Jalan Sudirman [tapi orang Duri nyebutnya Pokok Jengkol]. Nadine makan bubur aja, blum boleh papa makan mie. Menurut papa, rasa mie di sini dapet poin 5.5 [sedangkan yg lain < 5], yah lumayan lah.

Mie Sahlan

Pokok Jengkol

Abis itu, Nadine diajak ke Art Show ama papa. Nadine seneng banget. Kan Nadine suka nyanyi dan dengerin musik. Di situ, band-band pada menunjukkan hasil karya dan seninya. Rame dech pokoknya. Oh ya, Nadine jg ketemu ama Om Gordan. Dia dari Croatia lho, orangnya jg ramah dan baek. Nadine pernah jg digendongnya.

Abis itu Nadine pulang dan bobo, cape abis jalan-jalan ama papa. Pokoknya asyik deh kalau papa libur kerja. Nadine seneng kalau papa libur kerja.

Read Full Post »

Semakin hari saya semaikn gemes ama Nadine ini. Banyak sekali prestasi kecil yg diraihnya setiap waktu. Memang, di bulan ke enam usianya, banyak pengalaman baru yg dilakoninya. Ini salah satu contohnya. Nadine ternyata mirip saya, doyan ama Jeruk Sunkist.

Makan Jeruk Sunkist

Makan Jeruk Sunkist

Saya sendiri heran, tau sendirikan kalau jeruk ini terkenal sangat kecut/asem, knapa kok dia doyan. Kalau ngeliat dia makan Sunkist lucu deh. Matanya mengiyer-ngiyer [ini basa jawa yg di-Indonesia-kan]. Nadine maunya makan sendiri Sukistnya, ndak mau diperas dan ndak mau disuapin. Sekali makan, satu buah Jeruk Sunkist abis disikat ama Nadine.

Read Full Post »